Minggu, 19 Juni 2016

Budaya dampak pada UX desain

Apakah budaya memiliki dampak pada desain UX? Jika Anda tidak akrab dengan topik ini, Anda mungkin ingin membaca. Ide di balik topik ini adalah untuk mengeksplorasi budaya itu berdampak pada UX dengan cara yang sama ini mempengaruhi aspek-aspek lain kehidupan kita. Kita adalah manusia dan kita cenderung untuk menanggapi hal-hal dalam budaya kita. Jika sesuatu yang bertentangan dengan budaya kita "istilah", kami mungkin tidak akan menyetujui. Mari kita mengetahui lebih lanjut.

Pendahuluan dan latar belakang

Sebagian besar desain UX, termasuk metode keterlibatan pemangku kepentingan diciptakan, dikembangkan dan dimodifikasi terutama di Barat selama beberapa dekade. Dan kita tahu bahwa budaya Barat sangat berbeda dari budaya di negara-negara lain di dunia. Hal sangat berbeda di Asia dan daerah lain. Suka dan tidak suka orang-orang di Barat dan Timur yang berbeda. Orang-orang di Timur mungkin tidak menyukai sesuatu yang disukai oleh orang di Barat harga lenovo K5 Note.

Bagaimana desain UX yang dapat mendapatkan dipengaruhi oleh budaya

Akhir-akhir ini, desain UX yang diterapkan di Barat telah diterapkan di Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Tidak ada keraguan bahwa bias budaya di tempat kerja selama adopsi dan penerapan metode ini.

Selain wilayah atau negara mana desain UX menyarankan dan digunakan, faktor-faktor lain juga dapat membuat dampak. Sebagai contoh, metode mungkin berasal dari suasana organisasi atau pekerjaan yang berbeda. Dengan kata lain, mungkin ada banyak perbedaan antara mereka yang membuat metode dan orang-orang yang mengadopsi mereka.

Jadi, untuk alasan ini, dikatakan bahwa metode yang memiliki banyak konvensi budaya dan asumsi yang mungkin tidak berlaku di seluruh dunia. Namun, kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa ada ruang untuk mismatches budaya dan bentrokan.

Dalam HCI domain, yang pendek untuk interaksi komputer manusia, perspektif global seperti modul budaya lokal dan teori-teori aktivitas membuat dampak yang besar pada desain UX. Namun asus zenfone 6, perdebatan adalah masih pada untuk mengetahui bagaimana metode yang harus digunakan di daerah tertentu.

Sementara metode UX "dimpor" dari daerah lain mungkin memiliki daftar panjang manfaat, itu masih dapat mengakibatkan kegagalan selama proses adaptasi karena perbedaan budaya. Oleh karena itu, para perancang harus memperhitungkan budaya negara mana ia mengembangkan desain yang diimpor dari negara yang berbeda budaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar